Saturday, March 05, 2005

Youth On FIRE

Sudah ada dan akan datang suatu generasi anak muda yang Tuhan bangkitkan. Mereka penuh dengan Roh-Nya dan melakukan perkara-perkara yang besar bagi Dia.

"In the last days, God says, I will pour out my Spirit on all people. Your sons and daughters will prophesy, your young men will see visions, your old men will dream dreams."
Act 2:17 ( NIV )

Mereka adalah suatu generasi muda yang penuh dengan Roh Kudus yang memiliki hidup tidak kompromi dengan dosa dan duniawi. Mereka penuh dengan visi dan semangat untuk melakukan kehendak Tuhan di dalam generasi mereka. Visi yang bagi mereka layak untuk dihidupi bahkan mati baginya. Suatu visi yang lebih berharga dari apapun yang dunia tawarkan, teknologi, pendidikan, uang, tanpa mengurangi kebutuhan terhadap hal-hal tersebut. Mereka disebut generasi dengan api dari Roh Kudus...Youth On Fire

F I R E

F : Faith in Christ
Iman adalah titik awal, anak muda akan menaruh imannya pada sesuatu, bisa teknologi, pendidikan, uang, orang tua, diri sendiri, atau sesuatu yang menjadi ciptaan mereka.
Anak muda didik untuk menaruh imanya kepada Allah, dan melakukan segala sesuatu untuk menyenangkan-Nya.

"And without faith it is impossible to please God, because anyone who comes to him must believe that he exists and that he rewards those who earnestly seek him."
Hebrew 11:6

I : Involvement in church, campus, community
Orang percaya harus menjadi garam dan terang dalam dunia, kita tidak terpisah dari dunia ini dan masih hidup di dalamnya, jadi kita harus membawa kemuliaan Allah dalam segala area kehidupan kita. Anak muda yang berapi-api dalam Tuhan haruslah tertanam dalam gereja lokal dan terlibat dalam sel pemuridan. Dan mulai harus terlibat dalam pelayanan. Tapi itu saja tidak cukup, merka tetep harus terlibat dan masuk dalam dunia nyata, dalam komunitas di sekitarnya.

"You are the salt of the earth. But if the salt loses its saltiness, how can it be made salty again? It is no longer good for anything, except to be thrown out and trampled by men. "
Matthew 5 :13


R : Relationship with peers and perent
Memperbaiki hubungan anak muda dengan orang tuanya.

"He will turn the hearts of the fathers to their children, and the hearts of the children to their fathers; or else I will come and strike the land with a curse."
Malachi 4:6

Jika hubungan dalam keluarga rusak maka akan mendatangkan kutuk bagi negeri, tapi justru sebaliknya jika hubungan baik akan mendatangkan berkat. Begitu juga dengan hubungan dengan teman-teman sebaya, namun tetap dalam standar kekudusan Allah.


E : Exellence in everything
Ketika anak muda berapi-api dalam Tuhan maka mereka akan hidup dengan cara hidup yang memuliakan Tuhan, pengertian yang mudah tentang excellence adalah apapun yang kita lakukan adalah untuk Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

"So whether you eat or drink or whatever you do, do it all for the glory of God."
1 corinthians 10:31

"Whatever you do, work at it with all your heart, as working for the Lord, not for men, "
Colossians 3:23


Inspired by Ps. Jimmy Piter K's preaching
Morning Star Indonesia-Yogyakarta

0 Comments:

Post a Comment

<< Home